Cara Membuat Kolom Sts Menjadi Centang Hijau pada Standar Sarpras

Dapodik Versi 2019

Salah satu hal yang baru dari rilisnya Dapodik versi 2019 pada tanggal 17 Agustus 2018 adalah di bagian menu Dasbord terdapat menu Standar Sarpras. Menu ini menvalidasi kondisi Sarpras yang telah di masukan di Dapodik dan di validasi berdasarkan standar sarana dan prasarana sesuai Permendiknas No 24 tahun 2007.

Berikut ini adalah tampilan Validasi Menu Standar Sarpras pada Beranda Dapodik 2019 :

Cara Membuat Kolom Sts Menjadi Centang Hijau pada Standar Sarpras

  1. Masuk ke menu Sarpras seperti pada gambar di bawah ini :
  2. Pada menu sarpras ini silahkan lakukan seperti langkah di bawah ini :
    1. Klik Menu Sarpras  pada Kolom 1
    2. Pilih Sarana yang akan di perbaiki menjadi centang hijau pada  Kolom 2
    3. lalu Klik Simpan pada Kolom 3
  3. Setelah klik simpan makan prasarana yang ada di ruang yang kita pilih akan otomtatis tersimpan ada semua prasarana dengan sesuai standar sarpras di Permendiknas No 24 Tahun 2007 dengan tanda tidak ada lagi prasana yang berwarna Jingga seperti gambar di bawah ini :
  4. Sampai tahap ini makan R.Gedung 2 di anggap telah sesuai dengan standar Sarpras sesuai dengan Permendiknas No 24 Tahun 2007, dapat kita lihat pada hasil Validasi pada Menu standar Sarpras di bawah ini :
  5. Pada tabel di atas dapat kita lihat jumlah Sarana Gudang ada 2 Ruang dan yang 1 Ruang telah sesuai standar dan 1 ruang lagi belum sesuai standar, oleh sebab itu validasi masih menyatakan silang merah. Untuk merubah menjadi centang hijau maka 2 Bangunan Gudang yang ada harus terisi sesuai standar sarpras seperti langkag No 2 di atas.
  6. Jika semua prasarana di 2 Gudang sudah terisi sesuai standar maka akan tervalidasi centang hijau seperti gambar di bawah ini :

Informasi Tambahan

Langkah di atas di lakukan jika memang pada Sarana yang di miliki sekolah di dalamnya terdapat prasarana yang sesuai dengan standar minimal sesuai dengan Permendiknas No 24 Tahun 2007, jika tidak maka silahkan isi sesuai dengan kondisi dilapangan jangan di buat-buat supanya semuanya tercentang hijau.

Berlangganan update artikel terbaru

1 Komentar untuk "Cara Membuat Kolom Sts Menjadi Centang Hijau pada Standar Sarpras"

  1. mau bertanya di dapodik kamikan hanya ada 1 wc terus kami tambahkan ruang wc baru nh utk isi alat sudah kami isi sesuai dengan ruang 1 wc sebelumnya tetapi mengapa status wc yang baru masih tidak lengkap yh , sya mencoba di dapodik 2021 e

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel