Mengatasi masalah upload File .dz / .ez pada Bioun 2018




Terkait dengan permasalahan yang timbul saat uploud file .dz / .ez pada bioun online maka saya sedikit membuat tulisan ini. yaitu muncul peringatan "You have a problem with your javascript" (lihat Gbr. 1). Saya sempatkan berikan tips biar fitur upload file DZ/EM muncul di browser Chrome. Langkahnya seperti ini:
  1. Install/update flash player terbaru dengan link https://get.adobe.com/flashplayer/ (buka dengan menggunakan browser Chrome) (lihat Gbr.2)
  2. Buka browser Chrome dan login di web bioun, setelah berhasil login maka klik Secure di kiri address bar. Lalu pilih allow pada bagian JavaScript dan Flash (lihat Gbr. 3) setelah itu reload atau tekan F5.
  3. Lanjutkan klik Data Siswa lalu klik Database > Upload DZ & emis (*.dz, *.emis) dan semestinya sudah muncul fitur Pilih File *.dz *.ez (lihat Gbr. 4)

Catatan : untuk user dan password yang di gunakan pada bioun bukan user dan password aplikasi Dapodik, untuk user dan password silahkan gunakan user dan password seperti tahun lalu, jika lupa user dan password silahkan berkoordinasi dengan dinas setempat.

Berlangganan update artikel terbaru

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi masalah upload File .dz / .ez pada Bioun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel