Bimtek Proktor dan Teknisi UNBK Provinsi Bengkulu

Dalam rangka melakukan persiapan yang lebih matang terhadap Proktor dan Teknisi UNBK, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu mengadakan Bimtek Proktor dan Teknisi SMA-SMK yang mana dalam kegiatan ini di hadiri oleh 50 Peserta Bimtek yang berasal dari Proktor dan Teknisi UNBK SMA-SMK Provinsi Bengkulu.


Selain itu dalam acara Bimtek ini terdapat 2 narasumber dari pusat yang berasal dari Puspendik dan Pustekom, yaitu Pak Anas dan Pak Nasrullah. Selain narasumber dari pusat dalam bimtek ini juga terdapat 3 narasumber daerah yaitu Pak Syaiful, Pak Jefrinaldi dan Pak Ganang yang membantu menyampaikan materi-materi tambahan selain dari materi yang telah di berikan oleh pemateri dari pusat.


Sebelum kegiatan berlangsung Tim panitia dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi berserta Pemateri daerah melakukan briefing terkait dengan kelancaran pelaksanaan Bimtek, dalam briefing ini di pimpin oleh Bpk. R. Wahyu. DP. SH, MM, M.Si. Selaku Ketua Panitia UN.

Acara Bimtek ini berlangsung di Hotel @nanda Kota Bengkulu mulai dari tanggal 28 November sampai 1 Desember 2017.

Bimtek Proktor dan Teknisi ini di bukak langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yaitu Bpk. Ade Erlangga.

Dalam Bimtek ini tidak hanya di isi oleh materi terkait dengan UNBK namun juga materi terkait dengan kebijakan-kebjikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yang di sampaikan oleh Kabid Pembinaan SMA selain itu juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu

Setelah materi-materi kebijakan selesai disampaikan barulah peserta Bimtek di suguhkan dengan Materi terkait dengan Teknis Unbk, dari mulai pembagian tugas dan tanggung jawab proktor dan teknisi unbk, materi terkait dengan speak minimum server dan client yang bisa di pergunakan dalam unbk, cara installasi virtual box, pembuatan Mesin Virtual Unbk, serta simulasi penggunaan mesin virtual. Exam cbt sycn dan exam client dari awal hingga akhir.


Selain itu dalam kegiatan ini di akhiri dengan pembentukan Tim Helpdesk Unbk Kabupaten Kota, yang mana tim ini daftar namanya sudah dapat di lihat saat membuka website ubk.kemdikbud.go.id, tim ini nantinya bertugas membantu mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi di sekolah pelaksana unbk.

Maka dengan di lakukannya kegiatan Bimtek ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi sangat berharap terhadap peserta Bimtek yang hadir untuk bisa mengimbaskan ilmu yang di dapat atau bisa membantu sekolah yang mengalami permasalahan.

Berlangganan update artikel terbaru

1 Komentar untuk "Bimtek Proktor dan Teknisi UNBK Provinsi Bengkulu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel