Prosedur Data Dapodik Sebelum Menggunakan MPD SMK 2018

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait kelengkapan data pada Aplikasi Dapodikdasmen sebelum proses update Aplikasi MPD SMK ini:

  1. Cek kelengkapan data SISWA, yaitu: NIS/NIPD, nisn,  alamat, data orang tua, termasuk no ijazah di registrasi peserta didik.
  2. Cek kelengkapan data PTK, yaitu:  jenis ptk (pastikan pengisian benar),  cek riwayat pendidikan formal terutama bagian gelar,  pastikan jangan sampai ada entri pendidikan yang ganda.
  3. Cek kelengkapan data rombel, yaitu: jenis rombel harus benar, data anggota rombel dan pembelajaran lengkap ,  pastikan tidak ada siswa salah rombel.
  4. Cek kelengkapan data ekstrakurikuler pada rombel ekstrakurikuler, yaitu:  jenis rombel harus benar, anggota rombel lengkap, dan pastikan entrian data ekstrakurikuler pada tab sekolah bagian ektrakurikuler sudah diisi lengkap.
  5. Cek kelengkapan data Prakerin, yaitu: lengkapi data terkait prakerin beserta anggotanya yang ada di tab sekolah pada bagian Relasi Dunia Usaha & Industri, Unit Produksi, dan MOU Kerjasama.
Kelengkapan data-data diatas menjadi prasyarat agar proses penarikan data untuk dikelola lebih lanjut dalam Aplikasi MPD SMK dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Berlangganan update artikel terbaru

Belum ada Komentar untuk "Prosedur Data Dapodik Sebelum Menggunakan MPD SMK 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel