Penting, Persiapan Sebelum Simulasi dan Unbk Pada Web UNBK #PART 3

Persiapan sebelum simulasi dan Unbk Pada Web UNBK

Sebelumnya artikel ini merupakan artikel lanjutan dari Penting, Persiapan Sebelum Simulasi dan Unbk Pada Web UNBK #PART 1 & 2, oleh sebab itu sebelum mengikuti langkah-langkah yang harus di lakukan pada artikel ini silahkan terlebih dahulu mengikuti langkah pada artikel di bawah ini.



Setelah simulasi 2 Periode 1 dan 2 telah selesai di laksanakan maka hari ini pada tanggal 9 Februari 2019 telah resmi di bukak kembali untuk perbaikan atau persiapan data final Peserta Ujian pada Website https://ubk.kemdikbud.go.id/, adapun perbaikan atau pembukaan akses ini sampai dengan tanggal 22 Februari 2019, untuk itu maka ada beberapa hal penting yang harus di persiapakan oleh sekolah, adapun hal - hal yang harus di isi adalah sebagai beeikut :

1. Server dan Client

  1. Login pada website https://ubk.kemdikbud.go.id/ dengan memasukan Username dan Password pada kolom (Nomor 1), Kode Keamanan pada kolom (Nomor 2), setelah itu klik Masuk pada kolom (Nomor 3)
  2. Selanjutnya Masuk ke menu Simulasi lalu pilih Server dan Clientmaka akan tampil seperti gambar di bawah ini
  3. Klik menu Simulasi pada kolom (Nomor 1)
  4. Klik menu Server dan Client pada kolom (Nomor 2)
  5. Klik Tambah pada kolom (Nomor 3), maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini
  6. Lengkapi Data Pada Kolom (Nomor 1), lalu Klik Simpan  pada Kolom (Nomor 2)
  7. Ulangi Langkah di atas untuk menambahkan Server Utama untuk Server/Ruang/Lab Berikutnya jika Server/Ruang/Lab yang di pakai lebih dari 1 Server/Ruang/Lab.
  8. Selanjutnya Menambahkan Server Cadangan, Seperti pada gambar di bawah ini, pada Jenis Kolom (Nomor 1) Pilih Cadangan Lalu Kilik Simpan pada Kolom (Nomor 2)

Jika mengalami kesulitan silahkan komentar pada kolom komentar di bawah ini atau bisa menghubungi Helpdesk UNBK Kabupaten Kota di tiap Provinsi



Berlangganan update artikel terbaru

Belum ada Komentar untuk "Penting, Persiapan Sebelum Simulasi dan Unbk Pada Web UNBK #PART 3"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel