Download Prediksi Soal SBMPTN 2019 dan Kunci Jawaban Lengkap

Latihan soal SBMPTN 2019 - Jika kamu salah satu pejuang PTN tahun ini, tentu ingin tahu prediksi atau bocoran soal yang akan di ujikan pada tes seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang kemungkinan akan di mulai pada bulan Maret mendatang.


Rajin belajar dan sering berlatih mengerjakan soal-soal latihan merupakan modal awal mempersiapkan diri menghadapi ujian seleksi masuk PTN yang kemungkinan persaingannya akan semakin ketat.

Banyak perubahan dan kebijakan baru di SBMPTN tahun depan, termasuk perubahan materi soal yang akan diujikan. Sebelumnya peserta harus mengerjakan soal Tes Kemampuan Potensi Akademik (TKPA) dan Tes Kemampuan Dasar (TKD). Namun, materi ujian SBMPTN 2019 diganti menjadi Tes Kompetensi Akademik (TKA) dan Tes Kemampuan Skolastik (TPS).

Belum ada gambaran jelas dimana letak perbedaannya. Mungkin hanya berbeda istilah saja tetapi tujuannya tetap sama. TKA bertujuan untuk mengukur kemampuan pengetahuan dalam menganalisa materi di sekolah. Sedangkan TPS bertujuan mengukur kemampuan kognitif yakni penalaran materi. Oleh karena itu, kamu harus lebih sering latihan mengerjakan contoh soalnya supaya nanti ketika ujian tidak kaget.

Sebenarnya banyak pihak menyediakan kumpulan soal-soal latihan tes seleksi masuk PTN, baik secara gratis maupun berbayar. Adapun contoh latihan soal di sini kami dapatkan dari berbagai sumber yang memang bertujuan untuk membantu kamu khusus dalam mempelajari kisi-kisi soal SBMPTN tahun depan.


Download Prediksi Soal SBMPTN 2019


Melalui halaman ini kamu bisa download soal prediksi SBMPTN 2019 yang dibuat berdasarkan kisi-kisi soal tahun sebelumnya. Ada beberapa contoh soal SBMPTN dari tahun-tahun sebelumnya yang dilengkapi kunci jawaban sehingga kamu lebih mudah memahami dan siap menghadapi tes nanti.

Berikut kumpulan file latihan soal SBMPTN tahun 2019 + kunci jawaban yang bisa kamu download secara gratis.

Download Prediksi Soal SBMPTN Tahun 2019 dan Kunci Jawabannya

Download Naskah Soal Asli SBMPTN Tahun 2018 dan pembahasannya

Kumpulan Soal SBMPTN 2017

Arsip Soal SBMPTN 2016


Seluruh dokumen soal di atas berformat pdf yang bisa langsung kamu buka di HP / laptop, bisa juga kamu cetak terlebih dahulu. Kumpulan contoh latihan soal di atas bersumber dari m4th-lab.net dan mediaeduka.com.

Perlu diketahui bahwa tidak mungkin ada bocoran soal SBMPNT karena sangat dirahasiakan oleh pemerintah. Terlebih metode tes yang di terapkan rencanya menggunakan UTBK / Ujian Tulis Berbasis Komputer yang bertujuan mengurangi resiko kebocoran dan menciptakan ujian seleksi yang adil bagi para peserta. Terlebih pelaksanaan SBMPTN tahun depan akan mengalami banyak perubahan dan memiliki kebijakan baru.

Rencananya soal seleksi masuk PTN juga dirancang ada tambahan HOTS (Hight Order Thinking Skills), yakni bentuk soal yang menitikberatkan pada kemampuan berpikir tingkat tinggi. Peserta tes dituntut mampu mengembangkan logika, analisa, dan mencipta. Jadi tidak cukup hanya memahami dan menghafal materi saja.

Penerapan HOST di SBMPTN mungkin soal ujiannya akan lebih sulit. Peserta dituntut untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan logika matematika, critical thinking, serta problem solving skill. Mekanisme baru metode UTBK dan soal HOTS ini diharapkan mampu menciptakan ujian seleksi yang lebih kompetitif.

Persiapkan mulai dari sekarang. (1). Rajin membahas bentuk-bentuk soal sbmptn dan berlatih mengerjakan soal yang ada; (2). Sering-sering membahas materi-materi sbmptn atau silahkan ikuti try out secara online; (3) Cari tahu tips-tips dari kakak senior supaya kesempatan lulus seleksi semakin besar.

Demikian Download Prediksi Soal SBMPTN 2019 dan Kunci Jawaban Lengkap yang harus segera teman-teman pelajari. Jika semakin rajin belajar maka semakin besar pula kesempatan lolos dan duduk di singgasana perguruan tinggi negeri impian. Sekian dan semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.risalahku.com/2018/11/download-prediksi-dan-kisi-kisi-soal-sbmptn-2019.html



Berlangganan update artikel terbaru

Belum ada Komentar untuk "Download Prediksi Soal SBMPTN 2019 dan Kunci Jawaban Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel